Kolaborasi Teknologi dan Inovasi dalam Kreasi Bisnis Pangan Modern


 

Bisnis pangan khususnya pada tingkat industri kecil dan menengah merupakan salah satu pilar ekonomi penting di masyarakat. Selain menghadirkan produk-produk makanan yang berkualitas, bisnis pangan juga menjadi salah satu lahan kreasi inovatif generasi millenial yang sangat dinamis. Mengusung brand-brand lokal adalah salah satu tren bisnis pangan yang mulai memikat konsumen di pasaran saat ini.

 

Melihat besarnya potensi bisnis pangan, maka Pusat Inkubator Bisnis dan Pengembangan Kewirausahaan (IncuBie) LPPM IPB bekerjasama dengan Koperasi Inkubator Bisnis Indonesia (KIBI) serta Botani Square menggelar Bogor Pop Up Food Festival yang bertemakan “Healthy, Nature, and Convenience”.

 “Melalui acara ini, kami harap akan terjadi peningkatan kualitas industri pangan lokal dan kolaborasi yang saling menguntungkan dengan bantuan akselerasi media teknologi yang ada saat ini,” jelas Aji Hermawan selaku Ketua LPPM IPB pada pembukaan acara Bogor Pop Up Festival pada tanggal 5 November 2018 di Botani Square Bogor.

Acara tersebut digelar selama dua pekan, mulai tanggal 5 hingga 18 November 2018 yang melibatkan lebih dari 50 UKM anggota KIBI dan berbagai UKM binaan IncuBie LPPM IPB dalam sesi Expo Produk dan Food Bazaar. Selain itu, Bogor Pop Up Food Festival juga dimeriahkan dengan Talkshow “Akselerasi Startup Pangan Inovatif Menuju Revolusi Industri 4.0” di tanggal 5 November 2018 dan Business Matching “Startup: Bridging Innovation Into Business” pada tanggal 10 November 2018 guna meningkatkan daya saing bisnis pangan di masa depan. Fri-36