Geliat Bisnis Seasoning di Tingkat Global


 

 

 

Secara global, data Strategyr menyebutkan bahwa pasar seasoning diprediksi akan  mencapai 3,1 juta metriks ton pada 2022. Dari angka tersebut, terdapat lima negara dengan konsumsi terbesar, yaitu berturut-turut China, India, Amerika Serikat, Indonesia, dan Pakistan.ìBerdasarkan sensus yang dilakukan, Pakistan menempati urutan kelima sebagai konsumsi seasoning terbesar. Bagaimana dengan kawasan Asia Pasifik? Asia Pasifik diperkirakan tumbuh sebesar 6,5% compound annual growth rate (CAGR),î jelas Direktur Southeast Asian Food and Agricultural Science and Technology (SEAFAST) Center IPB, Prof. Nuri Andarwulan dalam In-depth Seminar Foodreview Indonesia: Seasoning, Key Ingredients for Better Food Quality yang diselenggarakan di Bogor pada 8 Mei lalu.

Ia menambahkan bahwa bisnis seasoning akan terus tumbuh dan masih banyak peluang untuk pengembangan produk. ìSecara global terdapat tujuh produsen kunci di industri seasoning, yaitu Ajinomoto, Kerry group, McMorcick & Company, Associated British Foods, SHS Group, MDH Spices, dan Everest Spices,î tutur Nuri.

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Juni 2018: Dairy Opportunity.
Pembelian & Berlangganan hubungi kami : langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039