Rebut Pasar melalui Pengembangan Produk yang Relevan




Persaingan dunia usaha yang semakin ketat dalam memenangkan pasar, mengharuskan perusahaan untuk terus berinovasi agar tetap bertahan dalam dunia industri. Perusahaan harus mampu menghasilkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar sehingga secara komersial mampu menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Kemampuan dalam pengembangan produk sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk bersaing secara sehat dalam memenangkan pasar.

Hal itu mengemuka dalam Gathering Product Development Management Association (PDMA) Indonesia dan Gabungan perusahaan makanan dan minuman Indonesia (GAPMMI) di Jakarta pada 29 Januari lalu. Gathering tersebut sekaligus untuk menandai perayaan ulang tahun pertama PDMA Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Pepey Riawati Kurnia. Acara bertujuan untuk mempererat kolaborasi PDMA Indonesia dengan GAPMMI, sekaligus untuk meningkatkan daya saing melalui pengembangan produk yang relevan.

PDMA Indonesia merupakan wujud dari afiliasi PPM Manajemen dan PDMA yang berkantor pusat di Chicago, Amerika Serikat. PDMA di Indonesia merupakan afiliasi negara Asia ke lima, setelah Singapura, India, China, dan Korea Selatan. Lembaga ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan kemampuan, keahlian dan pengetahuan pengembangan produk. Fri-08